11 Pemain terbaik versi Mourinho

Alumnikampus.com – Setiap pemain, pelatih, bahkan pencinta sepakbola dunia punya tim impian masing-masing. Tak terkecuali dengan juru taktik Chelsea, Jose Mourinho. Pria karismatik itu mengeluarkan daftar tim terbaik berisikan pemain-pemain yang pernah dilatihnya.

Sejak berkecimpung sebagai pelatih profesional pada 2000, Mou hingga kini telah menukangi enam tim berbeda. Ia mengawali cerita di pinggir lapangan bersama Benfica setelah berguru sebagai asisten pelatih di Porto bersama Bobby Robson dan Barcelona dengan Louis van Gaal.

Namanya kian dikenal dunia setelah mengantarkan Porto menjuarai Liga Champions 2003-2004. Kemudian ia hijrah ke Chelsea pada 2004 dan bertahan di Stamford Bridge hingga pertengahan 2007. Di sana, Mou mempersembahkan delapan trofi bagi The Blues.

Ceritanya berlanjut di Italia bersama Inter Milan selama dua tahun dengan mempersembahkan dua trofi Serie A dan satu Liga Champions. Setelah meneguk kejayaan di Negeri Pizza, ia kemudian menerima pinangan Real Madrid sebelum kembali ke Chelsea pada musim lalu.

Dengan sederet pengalaman serta prestasi yang dimiliki pelatih 52 tahun itu, wajar bila dirinya memiliki 11 pemain terbaik di setiap posisi yang pernah merasakan tangan dinginnya. 11 nama itu ia ungkapkan kepada Telegraph, Jumat (10/4/2015).

Dalam daftar yang dikeluarkan olehnya, pemain Chelsea mendominasi dengan menempatkan tujuh nama. Sebenarnya delapan, namun Ricardo Carvalho menjadi pemain paling setia dengan Mou. Ia mengikuti sang pelatih di tiga klub yaitu Porto, Chelsea, dan Madrid.

Sedangkan dari Real Madrid, hanya terdapat dua nama. Jumlah yang lebih sedikit datang dari kubu Nerazzurri yang hanya menempatkan Javier Zanetti.

Berikut 11 pemain terbaik versi Jose Mourinho:

Kiper: Petr Cech

Bek: Javier Zanetti

Bek: John Terry

Bek: Riccardo Carvalho

Bek: William Gallas

Gelandang: Frank Lampard

Gelandang: Claude Makalele

Gelandang: Eden Hazard

Gelandang: Mesut Ozil

Gelandang: Cristiano Ronaldo

Penyerang: Didier Drogba
(fmh)

Dapatkan Artikel Menarik Lainnya!

Ayo Langgangan artikel Alumni Zone