Empat Hal yang Bikin LG G4 Jadi Smartphone Terbaik

LG akhirnya meluncurkan smartphone unggulan mereka, LG G4 belum lama ini. LG G4 disebutkan memiliki tampilan berkelas, tubuh melengkung, dan upgrade layar dan kamera. Tak ketinggalan, LG G4 juga dilengkapi beberapa fitur unik lainnya.

LG G4 dilengkapi dengan fitur layar seluas 5,5 inci beresolusi QHD (1.440 x 2.560 piksel). Selain itu, LG G4 juga diperkuat dengan prosesor hexacore Snapdragon 808, LPDDR3 RAM 3GB, dan storage 32GB yang dapat diperluas, LG G4 juga didukung kamera 16MP dengan lebar aperture F1.8.

LG G4 juga didukung dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh dan sistem operasi (OS) Android 5.1 dengan user interface LG UX 4. LG G4 akan tersedia dalam dua style yang berbeda, di mana model pertama dibalut dengan model plastik keramik dan satunya, edisi berbalut kulit.

Dengan dukungan fitur-fitur tersebut menjadikan LG G4 smartphone yang kuat dan kekar, namun ada empat hal yang bisa buat LG G4 lebih baik, sebagaimana dilansir Phone Arena, Rabu (29/4/2015).

System on Chip (SoC)

Tidak diketahui alasan LG memutuskan menggunakan Snapdragon 808 untuk smartphone andalan mereka. Namun rumornya LG memutuskan untuk menggunakan Snapdragon 808 guna menghindari isu overheating. Kendati demikian, SoC itu dinilai bukan merupakan SoC yang tepat untuk kelas flagship, meskipun LG dan Qualcomm telah meyakinkan, pilihan tersebut merupakan pilihan yang tepat.

RAM LPDDR4

RAM LPDDR4 menawarkan peningkatan bandwith memori, hal itu diklaim dapat meningkatkan kinerja memori hingga 50 persen bila dibandingkan dengan LPDDR3. Namun nyatanya, LG menyematkan RAM LPDDR3 pada smartphone unggulan mereka, LG G4.

Pemindai Sidik Jari (Fingerprint)

Samsung meng-update pemindai sidik jari (fingerprint) pada smartphone garapannya, bahkan merek China seperti Huawei, Meizu, Oppo, dan Elephone sudah menggunakan teknologi biometrik tersebut. Sementara LG tampaknya tidak terburu-buru menyematkan teknologi tersebut pada perangkat flagship barunya.

Plastik

LG menggunakan bodi plastik pada LG G3, namun LG memberikan sentuhan akhir LG G3 dengan lapisan metal buatan. Hal tersebut rupanya dilakukan kembali oleh LG pada perangkat unggulan terbarunya, LG G4, tetapi ada sedikit perbedaan, di mana pada LG G4, perusahaan menambahkan finishing yang menyerupai keramik.

sumber: _http://techno.okezone.com/read/2015/04/29/57/1141797/empat-hal-yang-bikin-lg-g4-jadi-smartphone-terbaik

Dapatkan Artikel Menarik Lainnya!

Ayo Langgangan artikel Alumni Zone

One Response

  1. anti gores terbaik July 16, 2015