Habib Rizieq: Tancapkan dalam sanubari kita, Hukum Allah diatas Hukum Konstitusi

Alumnikampus.com –  Dalam aksi super damai 212, Habib Rizieq saat berorasi menyampaikan bahwa hukum Allah diatas hukum konstitusi. Harus di tanamkan dalam sanubari kita.

Lebih lanjut dalam khutbah jumat, beliau mengangkat tema al maidah 49 – 50 tentang hukum Allah yang terbaik, harus diperjuangankan dan di terapkan dalam bumi Allah.

massa aksi damai 212

Dalam aksi superdamai ini juga terjadi hujan yang silih berganti, beberapa hikmah dari hujan tersebut banyak.

Allah SWT berfirman:

اِذْ يُغَشِّيْكُمُ النُّعَاسَ اَمَنَةً مِّنْهُ وَيُنَزِّلُ عَلَيْكُمْ  مِّنَ السَّمَآءِ مَآءً لِّيُطَهِّرَكُمْ بِهٖ وَيُذْهِبَ عَنْكُمْ رِجْزَ  الشَّيْطٰنِ وَلِيَرْبِطَ عَلٰى قُلُوْبِكُمْ وَيُثَبِّتَ بِهِ الْاَقْدَامَ
“(Ingatlah), ketika Allah membuat kamu mengantuk untuk memberi ketenteraman dari-Nya, dan Allah menurunkan air (hujan) dari langit kepadamu untuk menyucikan kamu dengan (hujan) itu dan menghilangkan gangguan-gangguan setan dari dirimu dan untuk menguatkan hatimu serta memperteguh telapak kakimu (teguh pendirian).”
(QS. Al-Anfal: Ayat 11)

Peristiwa perang badar juga turun hujan, orang kafir berpesta dan mengolok-olok. Tapi kenyataannya Allah berikan kemenangan. Ayat diatas berlaku pada hari ini, jamaah yang letih dan ngantuk karena perjalanan jauh menjadi segar karena hujan dan karena letihnya semalam ada yang junub hujan diturunkan. Banyak yang baru datang ketika azan jumat belum wudhu langsung dibersihkan oleh Allah…

Dapatkan Artikel Menarik Lainnya!

Ayo Langgangan artikel Alumni Zone