Megawati Soekarnoputri terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum PDIP 2015-2020

AlumniKampus.com – Megawati Soekarnoputri secara aklamasi resmi menjabat kembali sebagai Ketua Umum PDIP periode 2015-2020. Pimpinan Sidang Paripurna Frans Lebu Raya mengatakan, seluruh kader mulai dari DPC, DPD dan DPP telah sepakat untuk menjadikan kembali mantan Presiden tersebut menjadi Ketua Umum PDIP periode 2015-2020.

Megawati Soekarnoputri terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum PDIP 2015-2020

Megawati Soekarnoputri terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum PDIP 2015-2020

 

“Telah aklamasi menetepakan Ibu Megawati sebagai ketua umum 2015-2020, dan kita telah menetapkan Ibu Megawati sebagai formatur tunggal,” ujar Frans di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Denpasar, Bali, Kamis (9/4/2015).

Dengan keputusan aklamasi tersebut, seluruh kader yang ada di ruangan pemilihan tersebut sontak semuanya melontarkan yel-yel, “Mega Mega Mega Mega,” ujar seluruh peserta. Dengan tepilihnya Megawati, Frans yang juga selaku Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) itu mengatakan tahapan selanjutnya adalah pembacaan sumpah jabatan Ketua Umum PDIP. Kemudian berikut ini, isi dari sumpah jabatan yang dikatakan oleh Megawati Soekarnoputri.

“Janji jabatan, bahwa saya untuk diangkat sebagai Ketua Umum DPP PDIP masa bakti 2015-2020 akan senantiasa taat sepenuhnya kepada Pancasila dan UUD 1945, AD/ART PDIP Tahun 2015, piagam dan program perjuangan PDIP dan segala ketentuan partai yang berlaku. Bahwa saya akan menjunjung tinggi kehormatan martabat partai, serta akan senantiasa mengutamakan keutuhan partai, keberhasilan program perjuangan partai dari pada kepentingan pribadi. Bahwa saya akan memegang rahasia partai yang menurut saya sifatnya harus saya rahasiakan. Bahwa saya akan menyelesaikan masalah partai dengan asas kekeluargaan. Bahwa saya akan bekerja jujur, adil dan mengutamakan untuk kepentingan partai, negara dan bangsa.”

Setelah itu, Megawati pun akan melaksanakan kembali jabatan ketua umum, dan mematahkan rumor bahwa jabatan ketua umum akan diambil alih oleh Joko Widodo (Jokowi).

sumber: http://news.okezone.com/read/2015/04/09/337/1131561/sah-megawati-resmi-jadi-ketua-umum-pdip

Dapatkan Artikel Menarik Lainnya!

Ayo Langgangan artikel Alumni Zone