Menteri Susi Jadi Primadona Masyarakat

Alumnikampus.com – Direktur Political Communication (PolcoMM) Institute Heru Budiantio mengungkapkan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti berhasil menjadi primadona masyarakat.

Menteri yang bergaya nyentrik itu berhasil menarik perhatian media untuk dijadikan pemberitaan. Sehingga, nama Susi tidak asing lagi dikalangan masyarakat.

“Selama enam bulan, menteri yang paling banyak muncul di publik dan paling banyak diketahui kementeriannya dalam pemberitaan media massa adalah Menteri Susi Pudjiastuti,” kata Heru dalam diskusi politik ‘Kinerja dan Komunikasi Menteri Jokowi: Publik Tahu atau Tidak?’ di Hotel Gren Alia, Cikini Jakarta Pusat, Senin (11/5/2015).

Adapun saingan Susi yang selalu menjadi perhatian media adalah Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, disusul oleh Menteri Pendidikan Dasar dan Kebudayaan Anies Baswedan, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dan terakhir Menkopolhukam Tedjo Edhy Purdjianti.

Heru menjelaskan kebeberapa nama menteri tersebut diketahui dari riset dan kajian dengan teknik pengumpulan data berupa berita sebanyak 32.047 berita di 15 media massa nasional. Riset tersebut dilakukan dengan periode pemberitaan selama 6 bulan dari Oktober 2014 sampai april 2015.”Sementara periode riset 1-7 mei 2014,” tutupnya.

sumber: _http://news.okezone.com/read/2015/05/11/337/1148120/menteri-susi-jadi-primadona-masyarakat

Dapatkan Artikel Menarik Lainnya!

Ayo Langgangan artikel Alumni Zone