Nenek Anami Berusia 140 Tahun, Diduga Manusia Tertua di Dunia?

Alumnikampus.com – Seorang wanita berusia 140 tahun bernama Anami atau yang dikenal dengan panggilan Nenek Anami diduga sebagai manusia tertua di dunia. Jika sudah terbukti kebenaran usianya, ia akan ikutsertakan dengan program sayembara manusia tertua di Rusia.

Jika usia Nenek Anami benar atau mendekati usia 140 tahun, nenek yang berasal dari Kampung Bungur Sarang, Desa Cisarua, Kecamatan Tegalwaru, Purwakarta, tersebut berpotensi memenangkan sayembara manusia tertua di dunia.

Hadiah sayembara yanag digelar oleh miliarder asal Rusia, Dmitry Kaminsky, ditaksir mencapai sekitar Rp 13 miliar. Pemerintah pun akan membantu menyiapkan biayanya ke Rusia.

“Harus diperiksa secara medis terlebih dahulu. Jika ma (nenek) Anami terbukti berusia 140 tahun, kami siap membiayai berangkat ke Rusia,” kata Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, seperti yang dikutip dari lamanĀ AntaraNews.com, Selasa (26/5/2015).

Meski masih diselidiki kebenaran usianya dari sisi medis, tetapi pendengaran dan penglihatan nenek yang memiliki anak sebanyak 12 tersebut masih normal walau sudah memasuki usia ratusan tahun.

Hal tersebut memudahkan para penyelidik untuk mengungkap kebenaran. Seperti menurut pengakuan Nenek Anami, anak pertamanya yang sudah meninggal dunia berusia sekitar 110 tahun dan cucunya pun sudah berusia 85 tahun.

Hingga kini, pemilik gelar perempuan tertua di dunia dipegang Jeralean Talley asal Amerika Serikat dan rekor usia terpanjang dan rekor usia terpanjang dipegang Jeanne Calment asal Prancis yang sudah meninggal dunia saat memasuki usia 122,5 tahun pada tahun 2007. Semoga Nenek Anami tetap diberikan kesehatan dan umur agar bisa terbukti kebenaran usianya.

sumber: _http://lifestyle.liputan6.com/read/2234320/nenek-anami-berusia-140-tahun-diduga-manusia-tertua-di-dunia

Dapatkan Artikel Menarik Lainnya!

Ayo Langgangan artikel Alumni Zone