Setahun raup 95 Milyar dari Youtube, Mau?

Alumnikampus.com – Berkarir di YouTube saat ini memang banyak dilirik oleh netizen Indonesia. Hanya dengan memposting video-video kreatif, banyak orang memang bisa kaya, salah satunya adalah Felix Kjellberg.

Di pertengahan tahun 2015 ini, Felix yang mempunyai channel YouTube dengan pelanggan terbanyak itu, PewDiePie, mengungkap pendapatannya dari YouTube di tahun 2014. Anda boleh menelan ludah, karena Felix mengaku mengantongi Rp 95 miliar lebih dari YouTube!

Pendapatan PewDiePie tahun lalu meningkat drastis dari 2013 di mana dia ‘hanya’ mendapatkan Rp 52 miliar. Saat itu jumlah subscriber channel-nya masih 27 juta. Berbeda jauh dengan saat ini yang tercatat hingga 37,7 juta subscriber.

Walaupun sangat sukses dan menjadi YouTubers nomor satu di dunia, Felix tidak lupa bersedekah. Tahun lalu, lewat kampanye “Let’s Play”, YouTubers yang terkenal berkat video-videonya bermain game itu berhasil mengumpulkan dana Rp 13 miliar. Dana tersebut kemudian disumbangkan ke banyak badan amal.

Di bulan Maret tahun ini, Felix telah membantu sekitar 10.028 orang di Rwanda untuk mendapatkan akses ke air bersih melalui badan amal ‘Charity: Water’. Tidak buruk untuk seorang gamer bukan?

sumber: _http://www.merdeka.com/teknologi/tahun-2014-penghasilan-bintang-nomor-1-youtube-capai-rp-95-miliar.html

Dapatkan Artikel Menarik Lainnya!

Ayo Langgangan artikel Alumni Zone